Referensi pihak ketiga: ilustrasi dari ayooberita. Com
Perburuan harta karun masih sering terjadi bukan hanya diluar negeri, dalam negeri pun ikut ramai berburu harta karun. Terutama harta karun Bung Karno presiden RI yang pertama. Beberapa orang mengaku berhasil mendeteksi lokasi-lokasi harta karun tersebut. Konon, harta itu dijaga Sri Paduka dan hanya bisa dibuka oleh pemegang kunci amanah.
Harta karun atau dikenal dana revolusi itu konon merupakan dana perang yang didapat dari bantuan gaib. Selain itu ada juga yang didapat dari bantuan Karaton Mataram Islam saat Paku Buwono ke X berkuasa dan konon katanya bisa melunasi hutang Indonesia saat ini, lalu dimana lokasinya?


Referensi pihak ketiga: dokumen pribadi
Bung Karno telah menyebarnya ke beberapa wilayah harta tersebut disebar di Pulau Jawa. Harta karun yang dinilai berupa emas berton ton beberapa barang berharga yang lain diantaranya samurai roll, meja giok, keris pusaka, mustika mirah delima, uang Brasil milik Soekarno yang dipergunakan sebagai dana revolusi yang jumlahnya ribuan peti. Hal ini masih menjadi misteri yang tentunya harus dipecahkan bagi. Pemburu harta karun.


Referensi pihak ketiga:manaberita.com
Untuk wilayah Jawa Barat lokasinya ada di Tasikmalaya, Tangkuban Perahu, dan Gunung Galunggung, Untuk wilayah Jawa Timur, harta karun itu tersimpan di alas Purwo dan dijaga ribuah makhluk gaib sangat kuat. Untuk mendapatkan harta karun tersebut harus orang amanah. Orang-orang yang diberi amanah itu juga bukan sembarang. Amanah diberikan sendiri oleh Bung Karno. Harta karun tersebut juga langsung dijaga Sri Paduka.
Sumber berita :liputan6.com dan aksara kata